Tips Memilih Dress untuk Wanita Berisi agar Terlihat Langsing

Mencari dress yang bisa membuatmu tampak lebih langsing? Saatnya kamu lihat tips dari kami.

Every sizes matter” adalah kampanye yang akhir-akhir ini digaungkan di dunia fashion. Kampanye ini digunakan untuk memperluas jangkauan dan membuat dunia fashion lebih inklusif agar tak mengenal batasan ukuran. Ini termasuk dalam memilih dress. Ya, setiap orang, tanpa memandang bentuk tubuh, berhak tampil percaya diri dan memikat dengan dress yang sesuai. Meskipun mencintai diri apa adanya, beberapa wanita memiliki preferensi dressnya masing-masing. Misalnya bagi mereka yang bertubuh gemuk dan berisi, memilih dress yang tepat dan yang dapat membuat tubuh tampak langsing adalah kunci untuk merasa lebih cantik dan nyaman. 

Bila kamu salah satunya, inilah beberapa tips penting dalam memilih desain dress yang cocok untuk orang yang gemuk dan berisi.

Pilih Dress Loose atau Flare

Untuk orang yang gemuk dan berisi, ukuran dan siluet dress yang dipilih merupakan hal paling penting. Beberapa orang malah menggunakan dress yang ketat dengan harapan tampak lebih kurus dan memiliki siluet yang langsing. Padahal dress yang terlalu ketat akan membuat lemak makin menonjol. Dress dengan desain loose atau flare seperti A-line dan peplum adalah pilihan yang sempurna untuk orang gemuk. Siluet dress ini memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan membantu menyamarkan bagian tubuh yang ingin ditutupi. 

Pilih Warna Gelap

Tentu saja warna memainkan peran penting dalam pemilihan desain dress. Sebaiknya kamu menghindari dress dengan warna-warna terang karena warna yang mencolok akan membuat ukuran tubuh nampak lebih jelas dan malah kadang membuat tubuh jadi lebih lebar. 

Sebagai opsi terbaik, warna gelap yang bold seperti hitam, navy, atau maroon, akan membuat tubuh terlihat lebih kecil. Warna bold juga memberikan kesan elegan dan berani sehingga akan membantumu terlihat percaya diri di depan orang-orang. Psst, warna-warna gelap juga membuat kulit lebih bercahaya, lho!

Tapi, bila kamu masih menginginkan menggunakan warna yang terang, kamu bisa mencoba warna neutral seperti beige atau mocca. Untuk lebih feminin, kamu bisa mengenakan warna marsala atau warna rose mocca, lho! 

Perhatikan Linenya!

Dress yang kamu beli awalnya memang nampak cantik, tapi ketika dipakai, potongannya malah membuat kamu kelihatan makin gemuk. Menyesal kan

Kadang kita hanya membeli dress yang nampak bagus tapi tidak memperhatikan bagaimana jahitan dress tersebut dibentuk. Nah, coba perhatikan mengenai line dress.

Dress dengan jahitan vertikal akan menjadi pilihan sempurna bagi kamu yang ingin tampil lebih ramping dan elegan. Kamu bisa mencoba dress dengan lace yang disusun vertikal seperti yang satu ini.

Selain itu, garis vertikal juga bisa kamu dapatkan dari patternnya. Misal pada motif geometri yang abstrak. Bukan hanya terlihat mewah, motif geometri menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang dan langsing.

Coba Memainkan Desain Lengan

Desain lengan pada dress memiliki peran penting dalam menciptakan tampilan yang lebih langsing untuk wanita gemuk. Kamu sebaiknya tidak memakai lengan yang lurus saja karena desain seperti itu tidak akan berpengaruh apa-apa untuk membuat ilusi ramping.

Untuk kamu dengan lengan chubby, bishop sleeves (lengan bishop) dan bell sleeves (lengan bell) akan menciptakan visual lengan yang lebih kecil dan seimbang. Bukan hanya itu, model lengan yang unik akan memberikan statement style yang menawan dan elegan. Mau coba?

Dengan memperhatikan siluet, warna, line, dan lengan yang sesuai, kamu bisa mencipta visual tubuh yang lebih langsing. Tapi, apapun desain dress nya, kamu tetap harus memikirkan kenyamanan dan kemudahan gerakan. Pastikan dress yang kamu beli menggunakan material premium. Jangan sekedar membeli sesuatu yang murah namun kualitasnya jelek, ya! 

Terakhir, kamu harus ingat bahwa apapun dress pilihanmu, fashion bukanlah tentang ukuran, tetapi tentang bagaimana kita memadupadankan dan mengenakan dengan percaya diri. So, be confident, ladies!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart