Mau Wisuda? Saatnya Coba Kebaya Modern dengan Sentuhan Eropa!

Musim wisuda sudah di depan mata, tapi kamu masih memikirkan mau pakai kebaya apa? Yuk, coba kebaya dengan sentuhan Eropa kami.

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional yang sejarahnya begitu panjang. Setelah mengalami perubahan dan transformasi yang lebih modern, kebaya dapat tetap eksis di masa kini. Dalam penggunaannya, kebaya seringkali jadi pilihan populer untuk acara-acara spesial seperti pernikahan, pertunangan, hingga wisuda. 

Acara wisuda atau kelulusan adalah salah satu momen istimewa, karena ini merupakan perayaan atas pencapaian akademik setelah mengenyam pendidikan bertahun lamanya. Untuk acara ini, kebaya yang dipilih biasanya adalah kebaya pendek yang lebih kasual dan fleksibel dipakai sepanjang hari. Tapi tentunya di acara tersebut, kebaya yang dipakai harus tetap stunning, bukan? Bahkan kalau bisa, kita tak ingin kelihatan biasa ataupun sama seperti yang lainnya.

Mau sesuatu yang modern dan unik? Kenapa nggak coba kebaya dengan sentuhan Eropa? Mengadaptasi trend-trend Barat, kebaya ini bisa jadi opsi kalau kamu ingin sesuatu yang bukan hanya cantik, tapi lain dari yang lain.

Yuk, lihat inspirasi dari kami! 

Kebaya Bishop Sleeves

Pernah coba kebaya bishop sleeves? Bishop sleeves atau lengan bishop adalah desain lengan yang sering disamakan dengan lengan balon. Namun tentu keduanya berbeda. Lengan bishop bentuknya kecil di pangkal, lalu melebar ke bawah dan kembali mengecil di bagian pergelangan tangan. 

Desain ini bukan hanya nampak elegan, tapi juga membantu menutupi lengan yang besar maupun bergelambir. Di saat yang sama, untuk lengan yang kecil, bishop sleeves memberikan volume, jadi lengan akan kelihatan lebih seimbang.

Kebaya with Cape Accent

Pastinya kamu tak asing dengan aksen cape atau jubah. Aksen ini adalah bentuk kain yang menutupi bagian depan dan atau belakang sehingga look kebaya akan terlihat lebih cantik dan kharismatik. Aksen ini kadang panjangnya bisa sampai lantai, namun untuk kebaya modern yang lebih kasual, cape cukup hingga bagian pinggang saja. 

Ia juga dapat membuat siluet tubuh tampak lebih kecil dan langsing. Supaya tidak polos, cape dapat ditambah bordir yang menarik seperti floral atau geometri. Pastinya, kamu akan nampak anggun dari angle apapun. 

Untuk bordir gaya Eropa, kebaya di bawah ini juga bisa jadi pilihanmu!.  

Kebaya with Renaissance Embroidery

Semua yang menarik mata selalu dimulai dari hal yang paling kecil!

Bordir renaissance adalah highlight dari koleksi kebaya baru Ivory Studio RTW. Seperti namanya, bordir renaissance terinspirasi dari Era Renaissance yaitu kebangkitan atau lahirnya kembali seni di Eropa atas penemuan budaya klasik di tahun 1400 an. Elemen bordir ini ada pada bangunan dengan pilar besar, burung-burung, dan bunga. 

Tentunya kebaya ini nggak boleh kamu lewatkan untuk momen wisuda!

Kebaya with Drape

Mungkin kamu sering melihat aksen ini, namun tak tahu namanya. Aksen drape adalah lipatan kain yang diletakkan di bagian-bagian tertentu untuk menambah kesan elegan. Potongannya terlihat jatuh dan rileks di tubuh, aksen ini juga membuat siluet tampak lebih tinggi sehingga look akhir yang didapatkan adalah lembut yang penuh keanggunan. 

Psst… agar kamu tetap merasa nyaman, material yang kami pakai bertekstur lembut dan ringan, lho! Biasanya beads atau manik ditambahkan agar drape tak terlihat polos. Sebagai pertimbangan, kami memiliki drape dengan ornamen 3D bunga dan kupu-kupu untuk mempermanis penampilan.

Jadi, gimana menurut kamu? Apa kebaya-kebaya modern ini sudah membuatmu jatuh cinta? Kebaya modern dengan sentuhan Eropa bisa jadi andalan kalau kamu ingin look yang unik dan menawan secara bersamaan di hari kelulusan. Yuk, coba kebaya-kebaya ini karena hari spesial membutuhkan busana yang sama istimewanya. 

Apapun pilihanmu, kamu selalu bisa percaya pada kami, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart